Senin, 08 Juni 2009

KECANDUAN!


NU GREEN TEA is an enjoyable and refreshing green tea drink made from the best-selected green tea leaf.
gitu tuh isi selogan di kemasan NU GREEN TEA! plus ada tulisan Best served chilled and avoid from sunlight and high temperature! (halahhhh, teu penting pisan ya?)

"GW KECANDUAN NU GREEN TEA!!", bukti nyata bisa dilihat di pic berikut! meski keliatan kek kapal pecah! ada banyak yang "ijo-ijo" disana! (itulahhh NU GREEN TEA, sodara2!!)

fiuuuuuuuhhh, gw sendiri ga abis pikir dengan fenomena "kecanduan" ini. tapi kalo orang kecanduan ma rokok, kopi bahkan sekarang orang-orang kecanduan ma game n BLACKBERRY! hahaha,, semuanya gw pernah! dari rokok, kopi, game ampe blackberry!! tapi ga sampe nyandu! semuanya sewajarnya! ketika zaman-zamannya gw punya masalah, rokok jadi pelarian gw! ketika stress dengan masalah keluarga gw, kopi jadi pelampiasan, dan ketika bete dengan TUGAS AKHIR yang ga selesei2, game jadi pelarian gw. BLACKBERRY? itu lebih karena gw seneng chating ma temen-temen gw, browsing, email, n blogging2! tapi semuanya bisa gw stop!
bukan karena gw didiagnosa suatu penyakit ato bukan juga karena gw harus terapi ini-itu, tapi lebih karena sebuah kesadaran. kalo rokok n kopi bikin citra negative ke semua PEREMPUAN!! ga terkecuali! so stop smoking, gals!! hehe,, TAPI GW GA BISA STOP DRINKING (UUUPS, drinking NU GREEN TEA MAKSUDNYAAAAHHH!!!)

Kecanduan ini dimulai sejak 2 TAUN LALU (ampe sekarang! DETIK INI MALAHHHH!).

sejak TUGAS AKHIR GW yang berjudul "THE INFLUENCE OF THE TEMPERATURE TOWARD THE RAPID OF DEGRADATION QUALITY OF JELLY TEA CANDY IN APPLIES ARRHENIUS METHOD". Yang intinyaaaa tiap hari ituhhh gw berkutat dengan si teh yang dengan sok jeniusnya gw jadiin bahan dasar permen n gw teliti n itung jumlah penurunan kualitasnya tiap minggunya dengan suatu rumus yang dinamakan ARHENIUS. aaarrggghh, kalo bukan karena itu TA dari mahasiswa satu-satunya yang berani setuju dengan rumus yang orang-orang ogah buat ngejamahnya. fiuuuuh, dengan pembimbing yang bisa di bilang MASTER OF TEA, MR. DADAN ROHDIANA IR., MT, (haiiikkk, master!! hehe!!). Beliau adalah tutor yang hebat, udah menjajah JEPANG & CHINA demi meneliti TEH/TEA/OCHA. duh, meski gw kudu pontang-panting bolak-balik ke rumahnya buat mempercepat sidang (coz, waktu ituhh beliau kudu take off buru2 ke JEPANG! huaaaahhhh, ikuuuuttt masterrrrr! hehe! tapi si master amit-amit ngajak gw! hihi).

Dari beberapa macam teh kemasan, kenapa hanya NU GREEN TEA yang bikin gw kecanduan?? aaahh,KENAPA YA?? hmmm, gw ngerasa taste NU GREEN TEA lebih mantap n adem! tapi gw emang pilihan, gw cuma kecanduan ma NU GREEN TEA yang biasa (tutup ijo!).
sebuah pembelaan ketika dokter gw bilang, kurangi minuman-minuman kemasan!
Kandungan gizi dan khasiat yang penting dalam teh berasal dari kombinasi unik berbagai senyawa seperti karbohidrat, asam amino, vitamin, lemak, mineral, alkaloid dan polifenol. Antioksidan dalam teh mempunyai kekuatan 100 kali dari vitamin C dan 25 kali jika dibandingkan dengan vitamin E dalam melindungi sel dari kerusakan yang berhubungan dengan kanker, penyakit jantung, radang sendi bahkan penuaan. Sehingga dapat dikatakan, teh merupakan super antioksidan.
Hahaha, sebuah pembelaan dari orang yang baru neliti teh cuma beberapa bulan (2 taun yang lalu!!).
coba aja lo semua pikir deeeh, selama lebih dari 5 bulan,,,, gw kudu bersahabat dengan segala hal menegenai teh. dari asal usul, kandungan, khasiat, sampe rumus kimia-nya si "teh",,, kudu apal di luar kepala (di buku maksudnyaaaa! halahhh).

Dalam sehari bisa sampe 2 botol NU GREEN TEA! kadang plus teh manis bikinan gw yang emang manis (haha, gariiiiiiing!!!!). dan kalo diitung-itung, 1 botol 500 ml seharga 3500, maka shari bisa ngabisin 7000! fiuuuuhhh, harga yang ga sedikit ya? tapi setara lah ma harga sebungkus rokok! (hahaha, lagi2 pembelaan yang cukup bikin lawan kalah telak!)

Ya sudahlahhhh, mo buat yang pengen tau lebih lanjut tentang seluk beluk teh dan kawan-kawannya coba aja tanya ke the master-nya sekaligus! ato cari aja di google! susah amaaat nanya2! hehe,,

wassalammmm,,

nenk PINOT (hahaha, teuteuppp!)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar