Senin, 23 Maret 2009

SMALL LAKE OR BIG RIVER??


Mhmmmm… Dibilang danau bukan! Sungai juga kegedean! Orang-orang menamakannya “SITU GEDE”. Sebuah tempat di daerah Tasikmalaya, Jawa Barat, Indonesia.


Waktu itu sore hari, atas hasutan adek gw yang bilang, “Sumpah, Naaaaaa!! Lo mesti kesana! Indah banget tempatnyaaaa!!!”. Dan gw yang waktu itu abisan browsing nyari informasi masalah Pulau Sempu yang ada di Jawa, karena temen gw tadinya mo ngajakin ke sana (tapi ga jadi gara-gara tu anak ngedadak dangdut! Ugh, sialan!!). Jadilah gw berangkat ke tempat yang menurut adek gw, “keren gila!”. berangkatlah gw, naek motor dan terima kasih sodara gw mo nganterin (secara gw kalo naek motor ga bisa tegak! Maunya miriiiiing aja! fiuuuh...).
Ga butuh banyak waktu, gw udah berada di tempat yang kalo sekilas biasa aja! Kemudian sodara gw ngajakin keliling. Dan “Oooo maiiiiii GOOOOOD!!”, gw berdecak saking kagumnya. Indah banget. Coba kalo siangan, “Duh pengen banget pending matahari biar ga cepet-cepet ngehilang!”.
Ada jalan setapak dan ada oranggw liat lagi jogging. Duh, ngiler jadinyaaaa! Coba kalo pagi, “Beeeeuuuuh, kayaknya lari pagi asyik niy! Apalagi plus udaranya segerrr! Mauuuuu….!!”.
Sayangnya masih keliatan sampah-sampah di pinggiran “Situ” dan juga bekas-bekas rakit yang ga kepake, yang dibiarkan menumpuk. Sedikit mengurangi keindahan tempat itu.
Semakin gw jelajahi, semakin gw tertarik. Apalagi waktu itu gw asyik ngeliatin ada orang yang lagi naek rakit, bapak-bapak tua. Dan “Oow..”, lagi-lagi gw berdecak! Ternyata disitu ada pasangan yang lagi bikin foto pra-wedding. Duh, apalagi sang fotografer sampe jongkok-jongkok segala! Kayaknya nyari angle yang terbaik tuh!( Ato gagayaan aja kali ya? Haha, gw ngakak aja ngeliatin doi!!). Dan gw ga mau kalah nyari pose-pose terbaik buat gw masukin ke facebook dan bikin temen gw pada nanya, “Itu dimana siy?”. Hehe. Semoga ga ada yang berminat buat ngunjungin tempat ini. Kalo bisa pengen banget gw rahasiain. Soalnya biasanya makin banyak yang tau makin kotor dan ga alami lagi “keindahannya”. Hehe. Sialnya, pemerintah lagi ngebenahin daerah itu buat dijadiin objek wisata yang nantinya gw bakal dikenain karcis sekian ribu tiap pergi kesana. Ugh, berharap tempat ini bakal terjaga kelestariannya dan jalannya semoga ga diperbaiki. Jadinya asyik bisa kayak nge-trek! Banyak lobang-lobangnya! Dan cuma bisa naek motor buat bisa ngeliat keindahan sekeliling! Kalo naek mobil juga sebenernya bisa siy! Tapi cuma nyampe tempat parkir dan pasti bakal diminta bayaran lebih tiap jamnya! Duh…???

Yuk kita lestariin lingkungan kita! Jangan dikotorin, kudu dijaga!! Okeh? (sok pencinta lingkungan ga siy? Hehe…).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar