Senin, 13 Juli 2009

LET’S GO TO SCHOOL!

“Yup, kembali ke sekolaaaaaaaaaahhh!!!”,
Kayak gitu deh seruan di setiap rumah, hari ini!!! Ga terkecuali at my house. Meski udah ga ada lagi yang sekolah, coz cuma ada gw ma adek gw (yang tahun ini mulai masuk kuliah! Jadi bukan sekolah ya, tapi KULIAH! Beda kan?), tapi qta antusias bangget nyambut hari ini. Kenapa ah kenapa? Karena hari ini, ponakan sekaligus cucu pertama in THIS BIG FAMILLY, NABIEL OMAR SHAQUILLE BAHTIAR (a.k.a billy alias si kaka) mulai masuk ke sekolah dasar and mulai berpisah dengan adek-adeknya di playgroup n tk SAHARA. Yup, si kaka ini sekarang udah keterima di SD AL-MUTTAQIN. Dimana (menurut informasi) SD ini termasuk sekolah yang lumayan berkualitas n bermutu, apalagi dapet nilai plus dari segi pendidikan agama. Itulah yang jadi pertimbangan dari si orangtua ni anak. Apalagi si mamih (a.k.a my old sista’) adalah seorang yang perfectionist and SANGAT GILA baca, yang akhirnya sedikit memaksa si anak untuk sekolah,,, sekolah n terusssss sekolah. Gw masih inget, ketika umur 2 tahun beberapa bulan, si kaka dimasukin ke baby school, trusssss makin nambah usia makin nambahlah kegiatan si kaka ini. Mulai dari les gambar, jarimatika, bahasa inggris, renang, sampe ke karate (untungnya yang terakhir ditentang sang kakek a.k.a babeh gw! Halaahh, ga jadi jago karate deh ni anak! Tapi masih bisa gw ajak jitak-jitakan deh!). Gw sendiri pernah ngerasain gimana di-“didik” kakak gw (soalnya duluuuuu, ketika my babeh n my enyak sedikit bermasalah n syukurnya ga sampe divorce!). Sifat “kakak plus ibu guru galak”, sempet terbersit dalam pikiran gw waktu itu. Haha, trauma gw dipaksa baca n belajar tiap malem.
Back to topic,,,, kadang gw suka nyuri2 waktu, entah weekend ato hari biasa, ngajak si kaka maen. Hobby yang sama mudahin gw buat ngajaknya rilex dari tekanan “si mamih!”. Dari renang, sampe ngeborong eskrim. Pernah juga gw tularin virus “gila komik”, si anak senang, si mamih ngamuk2, alhsail selalu jadi rahasia gw ma si kaka kalo pengen beli n baca komk. Favoritnya adalah NARUTO and ONE PIECE.
Selain si kaka, si adek centil SHAYLA ALMIRA KEVA BAHTIAR (alias sela) juga mulai masuk TK SAHARA. Dulunya juga ni anak masuk baby school, tapi karena males bangun pagi, ni anak akhirnya ogah sekolah. And sekarang mulai sekolah lagi. Hehe. Asli gw ngakak ketika tadi siang gw tanya2;
Gw: Sel, gimana sekolahnya? Rame ga?
Sela: Ga.. (mulutnya sambil dimonyong-monyongin!)
Gw: Tadi belajar apa siy?
Sela: Ga tauuuu… (sambil manggut2!!)
Hahaha, ni anak emang beda ma si kaka. Cwe, centil, tapi pemalesssss. Hobinya nyanyi (tapi liriknya ngasal gitu! Di reka-reka sendiri! haaaah).
Oh ya, gw juga nanya ke si kaka;
Gw: Ka, sekolahnya asyik ga?
Billy: (senyum), rame!
Gw: tadi ngapain aja di sekolah?
Billy: Sholat duha!. T’ ina tau ga doa-nya? (nanya balik!)
Gw: (bengong..), hmmm, ada yang cantik ga? (ngalihin pembicaraan! Hihi)
Billy: Ga tau!
Gw: (lega coz ga maksa jawab yang tadi!)

Tips dari gw (yang gw contek dari kakak gw alias mami-nya si kaka n sela) buat ngadepin hari pertama sekolah:
1. Bangun lebih pagi, sarapan, jangan lupa cek tas-buku-alat tulis.
2. Siapin tissue (kalo perlu), sebotol air mineral n makanan2 ringan seperti creaker, biscuit dan teman2nya (jangan kebanyakan juga, yang ada malah makan aja sepanjang pelajaran di kelas).
3. BAgi si ibu dimohon dampingi si anak, khusus untuk anak BABY SCHOOL N TK usahakan ikut masuk kelas tapi jaga jarak, biarin anak bermain ma teman-teman n gurunya. Untuk yang mau masuk SD, satu-dua hari boleh ikut kelas, dampingi si anak besosialisasi dengan suasana kelas n teman-teman yang baru. Kasih support si anak supaya bisa lebih mandiri. Buat yang mau masuk smp ato sma (apalagi kuliah?)….” Ga usah didampingi ortu dah! lo smua dah pada gede,,, JANGAN MANJA!!” (hahaha,,, !!! pokonya semngatlah adek2 sekalian, dimarahin dikit mah nothinglah! Namanya juga ospek murid baru!!! Keep fight!!).
4. SELAMAT BERSEKOLAAAAAAAAAAAAAHHH. FYI, asyik lhooo sekolah ituuuh! Ketemu banyak temen, macem2 guru, n nambah ilmu (halahhhh, jiga nu merhatikeun wae dikelas pas sekolah duluuuuu!!! Waeeeeeeeeeeeeeee….!!).
5. Okeh, JAGA KONDISI TUBUH YA! DENGAN TUBUH YANG SEHAT, SEMUA PELAJARAN BISA DISERAP DENGAN MANTAFFFF! Hehehe.
Tips yang sedikit aneh, tapi berhasil buat ponakan2 gw! Hihi…
SELAMAT MENCOBA! Plus SEMANGAT BERSEKOLAH YAAAAA ANAK2….!!! U'LL LUV SKULLLLL…!



SOUNDTRACK buat hari ini adalah KEMBALI KE SEKOLAH-nya SHERINA! check this out, anak2...!!!

Senang, riang, hari yang kunantikan
Kusambut, 'Hai' pagi yang cerah
Mataharipun bersinar terang
Menemaniku pergi sekolah
Senang, riang, hari yang kuimpikan
Jumpa lagi kawanku semua
S'lamat pagi, guruku tersayang
Ku siap mengejar cita - cita

Dengarlah lonceng berbunyi
Kawan segeralah berlari
Siapkanlah dirimu
Dalam mencari ilmu

Waktu cepat berganti
Hingga lonceng terdengar lagi
Semua pun bersorak dengan riang

Senang, riang, masa depan 'kan datang
Capai ilmu setinggi awan
Hingga nanti aku t'lah dewasa
Dunia kan tersenyum bahagia



X.O.X.O
QUEENIE'S GOSSIP ^__^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar