Jumat, 21 Agustus 2009

a Story about TEMAN

Lama ga nge-blog ya?? Now wanna tell about friendship! Pada punya teman dooong?? ^_^

For me, TEMAN adalah pewarna kehidupan, pemberi semangat, penampung air mata daaan a 2nd-familly. Tanpanya tak ada gelak tawa atopun caci maki (>,<)

Adalah satu teman yang bersamanya kuciptakan persaudaraan baru yang hangat dan menggelikan.

Seperti kembali mengulang masa2 lalu yang telah terlewati. Aku bertemu dengannya 17 tahun yang lalu, ketika sama2 masuk sekolah dasar. Anak lelaki, hitam, pendek dan sedikit kucel (haha). Tubuhnya tak pernah diam; berjalan-jalan dari bangku satu ke bangku lain, hingga dia akhirnya berada didepan bangkuku, dimana waktu itu aku duduk sendiri, karena kebetulan sekali perempuan dikelasku itu ganjil. So unlucky I am that I don't have a deskmate @ first time come to the class.
Anak lelaki: hey, kamu sendiri? Nama kamu siapa?
Aku: hooh. Namaku rina. Kamu?
Anak lelaki: rangga! Nah, rina yang manis kek aromis, kamu sekarang jadi temanku ya?
Aku: ha?

Pertemuan yang ANEH n MENJIJIKAN ya?? Hmmmm, yup! Kita bukanlah musuh, tapi kita adalah lawan di setiap pelajaran dan permainan. Kita juga bukan kekasih, tapi selalu bersama tiap saat (yeaah, kecuali kamar mandi, trus di rumah, rumah pacar masing2 n tempat kencan masing2 ya? Hahaha).

Mmmmhmmm sebelumnya pernah kuceritakan tentang dia di blog ini (red: dia, kamu dan dirinya!).
Rangga, seorang teman masa kecil dan masa sekarang. Kita tumbuh bersama, dengan sekolah dan sepermainan yang sama pula. Ada banyak persamaan, tapi tidak sedikit juga perbedaan kita (termasuk perbedaan paling besar itu adalah aku perempuan dan dia laki2! Yeah, we knew it!!). And YES, kita matahin pepatah yang bilang: TAK ADA PERSAHABATAN ANTARA 2 LAWAN JENIS! (Coz biasanya berakhir dengan pacaran or musuh sekalian! Huaaaah, pait2 dah!!!).

YESSS (lagi), there's ♡ between Us! Aaaand cinta itulah yang kita namakan persahabatan. Bahkan kukatakan more than a friend, seem like a brother? Yup. Dengan semua plus minus dia n kadang saling nyaci-maki, that makes us close.

Adalah akang, panggilanku padanya!!! He knows eveything about me! Bahkan lelaki pertama yang kusukapun, dia sangat tau jelassss (haha, off the record pleaaaaase!). And of course I knew whose his first date! (Hahaha,, I'll keep it too, off the record huh?).

Kenapa lelaki ini? Yup, tentu aja he's not only bestman in my life! I have much (hohoho, belagu niy!!)! It cause,, I wanna tell a story about a friend names Rangga. Oookeeeh, honestly karena dia senin kemaren baru aja berkunjung dan ngasih banyak petuah plus makian hingga make me know that he cares me lots. (Hihihi, BIG thanx for supporting me!)
Selalu, dia bilang "kamu baik2 aja kan?? Senyum dong, Na!".

Ketika kurasa tak ada lagi teman yang perduli, dia datang dan bilang; "hey, are U ok? I'm here,,, so we gonna have fun!! Come on! Take a seatbelt,,go go go!!" (Halah, BERLEBIHAN ya?).

Masih ingat ketika kukatakan kabar baik tentang magang di Perth setahun lalu, he's the first n yang paling sedih n bahagiaaa (keknya banyakan bahagianya deh? Ga ada yang gangguin kerja or nge-date! Sedihnya ga ada yg mo dengerin curhatan kali ye? Huuuuh). Dan sangat menyentuh ketika tinggal 2 orang lagi n he still support me much. Meski akhirnya NOT ME yang berangkat, he just say; "it's ok don't give up, girl! Mungkin itu bukan yang terbaik" (ah, padahal kalu dipikir2, sebelumnya dia bilang, "sediiiiih banget kalo akhirnya kamu keterima di negeri kangguru sana! Bakal jarang ketemuuu deee!" *Preeet ahhh, jago akting lo!*).

Yup, hari senin kemarin, dia datang!(Seperti pejuang 17an yang baru pulang dari medan perang! Halaaah!). Yeaaah, dia dengan seorang perempuan disampingnya (2nd time, huh? Hmmm,, *thinking mode ON*).
Dia bilang, "Naaaa, kenalin ini cwe akuuuuu!! Baik2lah kalian yaaaaa!". Dan aku dengan sangat antusias jawab; "Sure, we'll gonna be a bestfriend! I promise!".

So many thing we discussed, n before leave, dia berkata lagi; "kalo aku kesini lagi, trus kamu belum punya cwo ajah! Aku seret seseorang buat kamu ya, Na!". Akupun menjawabnya dengan menonjok pundaknya sambil cemberut. Hingga setelah perempuan-nya masuk mobil, temanku itu berkata lagi (dengan pelan); "jangan bersedih, aku ga akan pernah lupakanmu, sahabatku tersayang! Semangaaaat!!". Sungguh kata2 yang aneh dari seorang yang sedikit garang sepertinya, namun sangat mengena dihati. Dari situ aku tau, he's not my friend but more than a brother. Bukan cinta, tapi sayang yang akhirnya tumbuh diantara kami.


Note: persahabatan itu adalah sesuatu yang berdasarkan cinta. Cinta tulus dan tanpa pamrih. Jangan takut ditinggalkan sahabat, karena selamanya persahabatan akan hidup di hati n sanubari.
Tak ada yang salah dengan gender; laki-laki dengan perempuan, bahkan it soooo possible kalo seorang kakek bersahabat dengan remaja2 atau antara bapa-bapa muda (contoh the dance company; "papa tak pulaaaang beybeh,, papa ga bawa uaaang beybeh!" Hehe, jadi nyanyi dahhh!).
Jadi, sebarkan cinta! Keep your friendship n try to make it a brotherhood! Dunia akan makin damaiiii. Trust me!!

Ps: for Rangga M Nugraha, thanx for being a long-best-friend! Support me, caring me n never forget me! ♥ U, maaaan! Haha,, besok2 kalo ke rumah bawa undangan ya? I'll be yourside! Dandanin lo ato kipas2in lo di pelaminan dah kalo perlu! Baik2lah dengan si 'neng'.

Ps: next I tell a story about the other bestman in life. Just wait n see,, yang ngerasa jadi teman ato musuh bakal diceritain *Marsyanda mode ON* (hahaha, ga pake joged2 plus nyanyi2 kan ya? Hohoh BERLEBIHAN y?!)

X.O.X.O
Q's

Tidak ada komentar:

Posting Komentar