Sabtu, 24 Januari 2009

Nyari Kerja, Part 1

Mis_B still here....

Mencoba mengumpulkan sisa-sisa semangat dalam mewujudkan cita n cinta gw. Fiuuuh, gaya gitu.
Jadi gini, beware buat lo smua yang sekarang dah pada lulus kuliah dan lagi nyari kerja. Ternyata bukan hanya bermodal ijazah n cv, sodara2.. Juga dibutuhin tekad, dana n fisik yang kuat.
Bukannya sok ngegurui juga, just wanna share ajaaa..
Suatu hari gw dapet panggilan buat test di Jakarta, secara waktu itu gw masih ngekost di Bandung. Nekad, gw berangkat subuh! Nyampe jam 7 pagi di kota yang terkenal metroseksual, eh salah metropolitan itu maksudnya. Sorenya baru selesei. Di tengah jalan (daerah Slipi gitu dehhh), gw dapet telp dari perusahaan XYZ di Bogor. Ada test n interview disana besok pagi! Gila ga? Kalo langsung balik ke Bandung, jauh banget Bandung-Bogor? Ya udah, gw contact temen gw yang di Bogor, nebeng semalem bolehlah. Nyampelah gw di terminal Baranangsiang jam 8 malem, kebayang dong gw celingak-celinguk sendiri. Naek taksi, gw ke kostn temen gw. 6 U$ keluar dengan terpaksa dari dompet gw.haha, itung sendiri kalo dirupiahin berapa! Kurs rupiah taun 2007 akhir yaaa!
Ok, balik lagi ke cerita, sampe di kostn temen, gw langsung tiduran. Aduh, bagian ini ga usah diceritain deh!
Besoknya selesei interview, gw rencana balik ke bandung, tapi di jalan (lagi-lagi hp gw bunyi!), "selamet sore, Ini dari Bank ABC, mba kemaren ikut test kan? Besok jam 8 ditunggu untuk interview user!".
Waduh?? Surprise nggaaa, shock iyaa.. Balik lagilah gw ke kostan temen gw.
Dengan terpaksa, gw keluarin lg beberapa U$ buat beli kemeja baru. Secara gw cuma bawa baju 2 biji (stelan ma kaos item gambar tweety! Hihi).Prepare buat besok!ga mungkin dong pake baju sama ma test kemaren.hmmm..

Ok, tips pertama buat lo yang dalam masa pencarian kerja ni, siapin tas! Pilih yang ga kecil, tapi jangan segede ransel gunung jugaaa, yang gampang dibawa n muat buat baju ganti, sendal jepit,tisue, sikat gigi, bedak(waduh?), sama alat tulis! Jadi kalo abisan tes n males pake kemeja, bisa ikut ke toilet n ganti baju!
Tips kedua, siapin dana. Jangan bawa duit pas-pasan! Jangan juga berlebihan. Setidaknya kalo kesasar bisa cukup buat naek taksi, trus beli baju kalo darurat. Ingat ini bukan shoping tapi misi nyari kerja cuy!
Tips ke 3, banyak2 berdoa. Ga semua orang bisa diajak ngobrol pas kita tersesat n dengan senang hati bantu kita!

Duh, baru mo ke jakarta lagi ya ceritanya?? Hmmm.. Capek uy..
Besok dilanjutin di part 2 deh!
Gawean numpuk ni, blum masuk2in data barang yang masuk, mana komputernya hobi banget ngehang lagi! Kampreeet ni..


Ps : Salam buat seseorang yang bilang "awas ya, kalo blognya ga diisi". Diiih? Suka-suka gw dooong.. Hehe, piiiiss!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar